Kamis, 24 November 2016

BANANA CAKE NCC


Banana cake NCC ini baru pertama nyoba, Alhamdulillah semua suka, manisnya pas banget. Bikin banana cake ini buat bekal sekolah anak-anak, biar gak pada jajan sembarangan. Oh iyaaa pisangnya kali ini gak pakai pisang ambon seperti di resep tapi aku pakai pisang raja. Kebetulan waktu beli kemarin dapet murah banget, 4 sisir bagian atas cuma 30 ribu rupiah, biasanya 60 ribu lhooo segitu. Usut punya usut ternyata yang jualan itu panen dari kebunnya sendiri pantesan harganya jadi separuh lebih murah........ 
Dan pisangnya sesisir gak langsung aku bikin jadi cake, tapi aku nunggu sampai kulitnya agak kehitaman gitu, biar aroma pisangnya makin tajem. Ehhh kulit pisang yang menghitam bukan berarti udah busuk ya yang dibuat cake ini, dalemnya masih tetep warna pisang. 


BANANA CAKE NCC

Bahan :
  • 8 butir kuning telur
  • 4 putih telur 
  • 250 gr gula pasir 
  • 150 gr mentega ( aku pakai butter Anchor )
  • 250 gr tepung terigu protein sedang 
  • 4 buah pisang ambon, haluskan ( aku pakai pisang raja )
  • 1 sdm air jeruk nipis
Cara membuat :
  1. Campur pisang halus dengan air jeruk nipis, aduk rata. Sisihkan.
  2. Kocok mentega dan gula pasir hingga mengembang dan pucat. Masukkan kuning telur sambil dikocok terus hingga tercampur rata.
  3. Tuang secara bergantian pisang halus dan tepung terigu sambil diaduk rata. Sisihkan.
  4. Kocok kaku putih telur, masukkan ke dalam adonan pisang secara bertahap.Aduk rata.
  5. Tuang adonan ke dalam dua loyang loaf ukuran 10 x 22x 7 cm yang sudah dipoles mentega dan ditaburi sedikit tepung terigu.
  6. Panggang dalam oven suhu 180'C selama  45 menit atau hingga matang. Angkat, keluarkan dari loyang dan biarkan dingin.
  7. Sajikan.


Tidak ada komentar: